Perancangan Strategi Brand Awareness Desa Wisata Pulau Pahawang Sebagai Wisata Bahari Berbasiskan Desa WisataMuhammad Alif Rafi uddin / Maria Veronika Br Halawa, S.Pd., M.Sn. / Undergraduate Thesis, 2024Perancangan ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh Desa Wisata Pulau Pahawang, dengan merancang strategi branding dalam membangun brand identity dan meningkatkan brand awareness. Dikarenakan Desa Wisata Pulau Pahawang tidak hanya memiliki potensi bahari saja, namun memiliki po... |
Strategi Pengembangan Desa Wisata Kampung Tapis Lugusari di Kabupaten PringsewuRizki Saputri / Yudha Rahman, S.T., M.T. / Perencanaan Wilayah dan Kota, 2024Pengembangan pariwisata adalah suatu proses yang melibatkan koordinasi dan kerjasama berkelanjutan antara pihak yang menyediakan fasilitas dan layanan pariwisata serta pihak yang mencari pengalaman pariwisata untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Salah satu bentuk dari pengembangan pariwis... |
APLIKASI DONASI TERUMBU KARANG DAN AKOMODASI WISATA BERBASIS WEB DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD) ( Studi Kasus : Pulau Pahawang )Basrunki Siburian / Aidil Afriansyah S.Kom., M.Kom. / Undergraduate Thesis, 2024Desa Wisata Pulau Pahawang merupakan destinasi wisata populer yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Pulau ini menawarkan pengalaman menyelam di terumbu karang dan fasilitas villa untuk pengunjung, namun menghadapi beberapa tantangan, terutama dalam hal donasi untuk konservasi terumbu k... |
Partisipasi Masyarakat Dalam Pengembangan Objek Wisata Sumber Agung Sebagai Desa Wisata (Studi Kasus: Desa Wisata Sumber Agung, Kecamatan Kemiling)Alya Nabila / Yudha Rahman, S.T., M.T. / Perencanaan Wilayah dan Kota, 2024Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Bandar Lampung No. 575/III/HK/2020, Desa Wisata Sumber Agung memiliki potensi daya tarik alam sebagai destinasi pariwisata. Namun, pengembangan desa wisata ini menghadapi beberapa tantangan seperti kurangnya pusat informasi, sarana dan prasarana yang belum memada... |
Perancangan Identitas Visual Kampung Tapis di Pekon Lugusari Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Brand Awareness (Kesadaran Merek) Masyarakat di Kabupaten PringsewuMELLYANA SARI / Putri Kholida S.Ds., M.Ds. / Student Dissertations and Theses, 2024Perancangan Identitas Visual Kampung Tapis di Pekon Lugusari sebagai Upaya untuk Meningkatkan Brand Awareness (Kesadaran Merek) Masyarakat di Kabupaten Pringsewu bertujuan untuk memperkenalkan desa wisata kampung tapis kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Pringsewu, khususnya bagi para pelajar. U... |
Perancangan Buku Wisata Pada Desa Sumber Agung Untuk Meningkatkan Brand Awareness Sebagai Desa EkowisataSherina Shifa Maharani / Anjar Nur Cholifah, M.Pd. / Desain Komunikasi Visual, 2025Desa Wisata Sumber Agung memiliki daya tarik alam yang variatif sehingga berpotensi sebagai destinasi ekowisata di Bandar Lampung. Namun, desa ini menghadapi tantangan berupa minimnya informasi, promosi kurang efektif, dan visibilitas lokasi yang rendah. Perancangan ini bertujuan untuk merancang str... |
Perancangan Place Branding Dusun Gita Nagari Baru Sebagai Kawasan Desa Wisata Religi Melalui Festival JanmashtamiNi Made Kunti Dewi / Anjar Nur Cholifah, M.Pd. / Desain Komunikasi Visual, 2025Dusun Gita Nagari Baru memiliki potensi sebagai desa wisata religi dengan kekayaan budaya dan nilai spiritual yang kuat. Namun, kurangnya identitas visual dan strategi promosi menyebabkan kawasan ini belum dikenal luas. Penelitian ini bertujuan merancang strategi place branding untuk meningkatkan ci... |
Perancangan Jalur Wisata Berbasis Cagar Budaya di Desa Limo Kaum, Sumatera BaratPrimetta Sandra Bellina / Ir. Eduwin Eko Franjaya, S.P., M.Si. / Arsitektur Lanskap, 2025Desa Limo Kaum berlokasi di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat merupakan salah satu desa yang baru diresmikan sebagai desa wisata pada tahun 2021 menyesuaikan dengan RTRW Kabupaten Tanah Datar tahun 2022-2042. Desa Limo Kaum diresmikan sebagai desa wisata sejarah, budaya, dan kuliner tentu berdas... |